Soup Kacang Merah: Failed

Ondeee mandeee! Magic com udah beli, jadi bisa ritual masak-masakan-ala-kadarnya di kost πŸ˜€

Jadi semalem perdana mau bikin soup-soup an, pokoknya, cuma masak yang paling gampang, karena masih males rempong, ya juga karena bingung mau nyimpeng bahan-bahan makanan di mana. Akhirnya belanja lah semalem, ah sad news.. daun bawang + daun seledri nya habis T_T , lagi semangat-semangatnya masak inihh padahal..

Akhirnya, tetep jalan deh bikin soup kacang merah tanpa daun-daun ajaib itu :p

Begini resep nya:

  • 150 grm kacang merah, rebus sampai empuk
  • 100 grm daging sapi, potong dadu (bisa diganti dada ayam fillet)
  • 2 buah wortel, kupas potong dadu
  • 1 buah tomat, buang bijinya, potong dadu
  • 50 grm bawang bombay, potong dadu
  • 3 sdm saus tomat
  • 3 siung bawang putih cincang
  • 900 ml air
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • Gula dan garam secukupnya
  • 3 sdm minyak goreng (kalo saya, saya ganti mentega ;p)

Cara Memasak

  1. Panaskan minyak goreng/mentega, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
  2. Masukkan daging sapi/ayam dalam tumisan, aduk hingga daging berubah warna. Tuang air, masak hingga daging empuk dan kuah menadi kaldu.
  3. Setelah daging empuk tambahkan merica bubuk, pala bubuk, saus tomat, gula dan garam. Aduk rata.
  4. Masukkan kacang merah rebus dan tomat, aduk rata, masak sebentar lagi. Angkat.
  5. Bisa sajikan sup kacang merah dengan taburan bawang goreng.

Penampakan

Rasanya : T___T

ini murni kesalahan si pemasak bukan resep. Next time coba-lagi-award dengan bahan-bahan lengkap #TolongSayaYaAllah

Iklan

Tentang Sebuah Mimpi

Di umur segini, yang saya kepingin cuma nikah + punya usaha sendiri *nyengir

Cuma pengen itu doang? engga sih, banyak mimpi-mimpi lainnya yang sedang saya rajut dan saya tuliskan di dream book. Punya mimpi itu susah-susah gampang, enak-enak perih. Gampangnya, ya tingga mimpi pengen apa dan dibayangin, bisa kapan aja ngebayanginnya, bisa di meja, di wc di tempat tidur or pas pelukan sama pacar *eh πŸ˜€ . Susahnya ya, tentu saja pada saat proses kita meraih mimpi-mimpi tersebut. Ratusan upaya, butiran-butiran keringat, doa-doa yang tak pernah lelah mengiringi atau ide-ide kreatif yang dipaksa untuk terus tumbuh.

But, there ain’t no such thing as free lunch, huh?

Mau kaya? ya usaha! Mau banyak uang dan sukses? yang kerja keras + giat nabung!

Mau nikah? ya… umm.. berdoa supaya cepat dilamar! hahahaha *curcol aja terus -_-

Emang lagi mimpi apa sih? lagi mimpi pengen punya produk accessories, fashion (baju, shawl) dengan label nama sendiri, narsis yee? ho’oh! So far sih, udah mulai bikin accessories sendiri, walau beberapa ketemu sama yang namanya kendala, misal, susahnya bagi waktu buat bikin acc, sampe kost bawaannya udah pengen leha-leha. Karena bikinnya ndut-ndutan, jadi saya crossing over dengan produk import buat dijual.. solusinya, jika acc handmade abis, masukkin barang import ke toko online ;). Tapi ya, saya mencoba untuk konsisten.. walaupun terseok-seok, mana ada suskes yang instant? ya mana bisa jadi tu label? eerrrrrr

Memang sih terkesan terlalu tinggi ya? ngimpi suatu saat produk saya ada di Goods Dept or Mazee? hhehehe.. ya gapapa deh, berani bermimpi dong, kalo ni mimpi dijabah malaikat kan, alhamdulillah yaa…

Salah satu jalan untuk mewujudkan ujudkan mimpi itu, saya lagi pengeeeennnn banget buat web proffesional (sementara ini pake web gratis di blogspot). Satu-satu mulai terlintas, dari diniatin untuk lebih giat lagi supaya produk handmade nya banyak, kepikiran siapa modelnya, dan design nya akan seperti apa. Good news is, bisa membajak pacar buat jadi fotografer di project web ini, ihiiiiiiiiiiiy!! Satu lagi yang bikin bingung, modelnya.. hari gini, mahal ya kalo kudu bayar model, padahal si produk aja belum ada ‘nama’ , pake muke sendiri juga gak mungkin, disamping sedang menggendut dan nanti dibilang + narsis, kok kayanya i’m too old for proffesional-photoshoot wkwkwk.. damn! kemana aja sih sayaa waktu umur 23thn? T__________T . Laluuuu, berapakah harga untuk web design ituu? mudah-mudahan nemu yang affordable via mbah google..

Usaha saya masih jauh dari maksimal, ide-ide masih bertebaran belum menyatu, mimpi-mimpi lain menunggu untuk direalisasikan,

Satu yang akan selalu saya ingat:

Sukses menunggumu di sana nak..

#eaaaaaa

* brb semedi bikin acc *

Labiltus

Labil!

Biasa kalo abis buat web baru suka labil namanya/theme nya πŸ˜€ , web ini bukan baru sih.. pindahan dari MP.. tadinya namanya mau disamain sama MP, eh tapi udah ada yang make -_- . Btw, nama web saya yg di MP kan mesmerizeprincess ya, suka banyak yang komplain.. itu kenapa sih namanya sok imut bener bin abg πŸ˜€ hahaha.. kampreettt yaa.. lebih lagi sekarang lagi jaman girls band ala-ala korea, ada pula girl band lokal bernama princess , inaaaaaaaang!

Sebenernya princess itu kan nama saya deh πŸ˜€ , artinya Putri (salah satu nama panjang saya). Nah mesmerize nya emang agak-agak narsis sih.. hahahaha *dikemplang , ya perkataan itu kan salah satu doa ya.. siapa tau dengan berkata dan menuliskan ‘mesmerize’ jadi mesmerizing beneran #apeeeeuuuuuuu #brooth!

Nah nah, karena nama yang sama di wordpress udah gak available, jadi harus deh cari nama lain.. saya pilih cheeseandchoco! kenapa? ga tau! hihih yang terlintas aja di benak.. kebetulan saat ini lagi pengen banget melt choco and cheese ice cream di restoran tertentu, yummy bangetttt! Saya suka cheese dan choco, dan suka labil nentuin mana yang lebih saya suka. Karena suka kelamaan nimbang-nimbang mau cheese or choco kalo beli sesuatu (roti/cake), saya akhirnya milih yang ada cheese and choco nya πŸ™‚

so, Cheeseandchoco it is πŸ™‚

Selamat Jalan, Om..

Lebaraaannn!

Mohon maaf lahir dan batin yah ^ ^ , insya allah, setelah lebaran, kita menjadi pribadi/hamba allah yang lebih baik, amiinΒ  *versi tobat abis lebaran πŸ˜€

Lebaran tahun ini, saya dan keluarga mendapatkan cobaan. Kami ditinggalkan salah satu anggota kelaurga kami tercinta, Hermansyah Widjaya. Beliau meninggalkan kami, di hari lebaran kedua, di rumah sakit Kramat 128 karena penyakit yang dideritanya, Leukimia.

Alm adalah om saya, tahun 2002 (kalo gak salah) menikah dengan tante saya (adik mama), jadi bukan saudara sedarah. Tapi sedihnya bukan main. Alm dikenal sebagai pribadi yang baik, pekerja keras dan soleh. Alm meninggalkan 1 orang putri (9th) dan 1 orang putra (2th).

Kami sekeluarga sedih bukan main πŸ˜₯ . Alm dan istrinya masih muda, anak-anak mereka masih kecil-kecil, tentunya keluarga kecil mereka mempunyai banyak impian dan cita-cita. Di umur yang terbilang muda (41th) Alm sudah mendaftarkan untuk menunaikan ibadah haji bersama istrinya, mungkin tidak banyak yang seperti ini ya? Sebenernya alm sudah keluar masuk RS, tapi menurut saya kejadiannya sungguh cepat. Baru terdeteksi Leukimia mungkin 3 minggu sebelum Alm dipanggil yang maha kuasa. Awalnya, Alm hanya merasakan lemas, pusing-pusing, sering nyeri tulang.. sungguh tidak bisa disangka, jika gejala-gejala seperti itu bisa menjadi gejala salah satu penyakit yang mematikan. Akhirnya waktu itu Alm harus dirawat di RSCM Kencana dan keluar masuk rumah sakit selama tiga minggu. Dokter sudah memberikan statement, bahwa umur Alm sudah 3 s/d 6 bulan lagi. Kami semua kaget. Allah adalah empunya segenap Jiwa. Kami percaya dan optimis, keajaiban akan ada. Mukjizat akan diturunkan pada hambaNya. Alm akan sembuh pada waktunya atas seijin Allah, Sang Empunya.

Hari jumat 17 Agustus, Alm diperbolehkan pulang, tentunya Alm senang, karena bisa dekat dengan anak-anaknya. Lebaran hari pertama, kami semua ke rumah Alm. Waktu itu kaget.. karena kondisi (fisik) Alm kok saya lihat memburuk daripada waktu saya jenguk di RS πŸ˜₯ . Sewaktu pamit pulang, saya cium tangan dan bilang “mohon maaf lahir batin om, cepet sembuh..” , Alm hanya manggut-manggut dan bergumam (saya gak ngerti ngomong apa), telapak tangan beliau bengkak. Saya tidak berani lama-lama di kamar Alm, gak tega 😦

Di malam lebaran pertama, mendapat kabar kalo Alm masuk rumah sakit lagi. Adik-adik mama yang lain ditugaskan menjemput anak-anaknya untuk kita jaga, karena tidak memungkinkan ikut ke RS. Salah satu adik mama yang liat waktu Alm dibwa ke mobil, anak pertamanya hanya mengintip dari balik pintu kemudian bertanya, “sebenarnya Bapak sakit apa? ” 😦 , malam itu, di hari lebaran, kami terus berdoa. Ya Allah.. berikan yang terbaik bagi hambaMu, angkatlah penyakitnya, hilangkanlah rasa sakitnya, sembuhkanlah.. ” . Kami tak pernah putus harapan. Apalagi semenjak Alm terdeteksi leukimia, setiap hari saya googling tentang leukimia dan ternyata banyak pasien yang bisa sembuh dari penyakit ini. Saya semakin optimis.

Pagi hari di lebaran hari kedua, saya dan keluarga dapat berita kalau Alm masuk ICU. Waktu itu keadaannya miris banget, di tengah kesedihan dan kekhawatiran yang amat sangat, kita (saya dan tante, adik mama) harus menemani anak-anak Alm bermain ke Margo City dengan MUKA BAHAGIA 😦 , padahal saat itu perasaan lagi campur aduk, ya mikirin kondisi Alm, ya kasihan lihat anak-anaknya..

Akhirnya Allah berkehendak lain. Alm berpulang ke rahmatullah tanggal 20 Agustus, pukul 19.40.. kami semua menangis.. duh, anak-anaknya mana masih pada polos banget, yang umur 2th masih joget-joget lagu kesukaannya (One direction – What Makes You Beautiful), anak pertamanya masih dandan-dandan 😦 gimana ngasih tau mereka coba? Tapi pesan dari Ibunya, kalau anak-anak jangan dikasih tahu dulu, biar besok pagi ibunya lagsung yang kasih tau.. anak pertamanya pinter banget, dia tipe suka menganalisa.. di saat kami semua menutupi tangis, dia nanya..”kenapa sih pada nangis? pasti karena Bapakku ya? ” kami semua bungkam.. maafin ya dek, kami gak langsung kasih tahu waktu itu 😦

Selasa 21 Agustus Alm akan dimakamkan pukul 10.00, kami semua berangkat dari rumah mbah dengan anak-anak mereka. I can say, that so far this is the hardest day for me.. melihat anaknya nanti, setelah tahu bahwa Bapaknya sudah tidak ada. Untuk selamalamanya T_T *mewek deh ni nulisnyaaa.Β  Memasuki area perumahannya, bendera kuning sudah berkibar.. di mobil, anak pertamanya nyeletuk “ih ada bendera kuning, pasti ada yang meninggal..” . Kami semua diam, menahan perih masing-masing. Pada bendera kuning selanjutnya .. “ini kok ada bendera kuning lagi, aku penasaran siapa yang meninggal..” , ya Allah Gusti.. kuatkan anak ini dan ibunya ya Allah..

Kami pun tiba dirumah Alm, sendu dan senyap. Si anak memeluk ibunya sebelumnya ia sempet nanya, “rumah ku ramai ada apa ya..” T__T , kami semua menangis.. hanya bisa berkata-kata dengan air mata. Melihat anak bersandar pada ibunya, bungkam, diam. Alm meninggal dengan sangat baik, semoga sudah dihilangkan dosa-dosanya..

Habis sudah kata-kata 😦

Selamat jalan Om..

Semoga tenang di sana, semoga amal kebajikanmu diterima Allah SWT, dilapangkan kuburmu, dihilangkan siksa kuburmu, dibukakan pintu surga yang sebesar-besarnya, amiin. Semoga tante (istri) tetap kuat dan tabah, dan anak-anaknya menjadi anak-anak yang solehah dan kuat.

Kita padahal mau jalan-jalan sekeluarga ya Om September nanti ke Singapore, berdua belas sama mbah juga..  tiket udah ready, paspor bojan ama cipaa juga udah ready 😦 tapi gpp, Om udah tenang disana, udah gak ngerasain sakit lagi..

See you Om πŸ™‚

we will miss you πŸ™‚

jangan khawatirkan cipaa & bojan, Cipaa & Bojan anak pintar, kemarin sempet kwalahan jawab-jawab pertanyaan cipa.. masa anak kelas 4SD nanya “kalo bapak gak ada, nanti pas aku nikah, siapa yang gantiin bapak?” berpikir jauh sekali sih nduk.. πŸ™‚

Asyifa (cipaaa)

Fauzan (bojaan)

And these two amazing kids, akan jadi anak yang kuat, pintar dan sukses, amiin.

Sebuah Hikmah

Holiday is coming!!! Libur lebaraaaan

Seneng?? engga juga. Sedih. Berpisah dengan ramadhan.

Ini bukan sok syahdu atau sok alim lho teman temin.. cuma ramadhan kali ini, karena kerabat ada yang sakit berat, terus jadi melow, dan suka terlintas pikiran, “ramadhan kali ini, bener-bener khusyuk gak? kalo engga, emang yakin bakal ketemu ramadhan lagi tahun depan?”

Duarr!!!

Insya allah, kita diberikan umur panjang, bermanfaat dan diberikan kesehatan oleh Allah, jadi bisa ketemu lagi ramadhan tahun depan. Amin.

Sekiranya merasa ‘kurang’ beribadah di ramdhan ini, mungkin bisa kita bayar dengan memperbaiki prilaku kita setelah ramadhan, iya gak?

Saya mulai memperbaiki diri di akhir ramadhan ini. Salah satunya dengan meminta maaf kepada beberapa teman yang dulu pernah ada salah paham. Dan karena salah paham itu, saya gak ngomong selama 2 tahun. Buruk ya? Saya sadar, tidak ada gunanya menyimpan kebencian dan arogan. Memang saya tahu umur ini akan sampai kapan?Β  sampai 50 tahun lagi? 20 tahun lagi? 5 tahun lagi? setahun lagi? sehari lagi?

Jadi selagi hidup, tidak ada salahnya memperbaiki apa yang salah. Tidak ada kata terlambat. Menahan keangkuhan. Meredakan Si Arogan. Mengalahkan Ego berlebihan. Singa ini tidak akan mati hanya karena minta maaf. Singa ini tidak akan terkapar hanya karena memberanikan diri untuk berbicara tentang kesalah pahaman masa lalu.

And it feels good.

Hikmah ramadhan dan semoga selalu diterapkan di kehidupan.

Happy Holiday! Selamat lebaran! Sampai bertemu lagi ramadhan tahun depan, insya allah πŸ™‚

#edisitobat# πŸ˜€

Pembenaran

Jadi kemarin, pas mau pulang ke Bekasi, ada cowo di sebelah, kalo napas kenceng banget. Ibarat kata dia kaya lagi nyilem di darat + megap-megap. Setiap napas kayanya gengges banget.. napas dilepas bagai hidup dia susah bener.. sampe bulu-bulu tangan ikut goyang-goyang..

gengges! rasanya pengen mbekep pake karung goni. Atau mencet idungnya pake jepitan jemuran.

Eh hari ini Period Day 1.

Aha! ternyataa.. cuma PMS yang bisa bikin pengen mbekep orang make karung goni.

Kata maap aku haturkan bagi mas-mas di sebelah waktu itu… maap yah *sungkem ghaib

 

Von.Is

Vonis.

Kata itu begitu akrab mencengkrama. Kurang lebih saya mengerti artinya.

Keputusan. Ketentuan.

Sampai suatu saat, kata itu begitu menjadi sebuah mimpi buruk bagi kenyataan.

Yang mengeruk habis impian masa depan.

Katamu, waktu-nya tidak lama lagi.

Kami tidak percaya.

Kami hanya percaya kepada Tuhan Kami.

Pemilik sesungguhnya setiap jiwa.

Kami berdoa dengan segala asa dan kesungguhan jiwa,

Demi setitik mukjizat bagi kehidupannya.

Doa tanpa koma, tiada habisnya.

We love you πŸ˜₯

 

(Pengen) Hidup Sehat.

Tulisan ini dipersembahkan oleh hormon stress karen tubuh tak kunjung kurus.

Oke, it’s gonna be a long story *i guess.

Saya ngerasa dari dulu tuh (sampe kira-kira umur 23tahun lah ya) masuk ke dalam kategori susah gemuk. Untuk ukuran pemakan segala dan pemakan segala setelah jam 7 malam dan pemakan segala di tengah malam, saya gak akan bisa gemuk. Dengan tinggi badan gak lebih dari 160cm dan berat badan stabil 47kg -48kg, boro-boro sampai nyentuh 50kg, gak pernah ada kamus berat badan sampe 50kg. Bahagia banget ya! Ukuran baju juga masih akrab sama S *masih mengenang masa-masa bahagia. Malah pernah di suatu masa (smp) saya ini ceking banget. Sampe tante-tante nanya ke mamah, “ibu, ini anaknya di kasih makan apa engga?” , katanya sampe gak enak diliat saking kurusnya dan letoy. Lah, si mamah ya bingung dong.. wong ni anak kalo dirumah adalah mesin penghabisan nasi sejati, apa cacingan ya nak? mungkin begitu batin mamah waktu itu.. minum obat cacing pun tak pernah absen, namun ya badan segitu-gitu aja.

Ada satu bentuk tubuh yang masuk akal kalo saya sebenernya banyak makan walau gak bisa gemuk, yaitu perut buncit! Setelah saya baca-baca (dan kata mas-mas di tpt fitnes), tubuh saya ini juga masuk ke tipe lordosis, dimana tulang bagian belakang menekuk ke arah perut. Jadi kalo orang liat saya duduk, disangkanya sok-sok tegak ala model/abri/polwan.. padahal itu mah dari sananya.. hiks. Pernah juga di jadiin bulan-bulanan (di parodiin temen-temen cara saya jalan) karena katanya kalo saya jalan terlalu membusungkan dada, kaya nantangin gitu.. hiks.. :/ .Β  Nah, bentuk tulang lordosis ini jugalah yang semakin mendukung bentuk perut buncit saya semakin buncit.. ooolalaahhh, tuhan maha adil ya! di satu sisi, lordosis bisa bikin bokong cihuy kalo pake jeans/ kain, di satu sisi perut semakin terlihat menonjol hahaha… depan-belakang maju ceritanya.

Sampai saya memasuki umur 25th ke atas, entah kenapa, badan ini jadi gampang banget gemuk. Berat badan pun sudah melewati angka 50kg.. yasalam inang, serem bener.. jangan sampe deh sampe 60kg ya..Β  dan baru sekarang ngerasain, kalo dulu tuh susah banget gemuk, nah sekarang susah banget kurus.. mana saya tergolong kedalam orang-orang yang suka makan-males olah raga.. lengkap sudah! Di tempat saya bekerja, setahun sekali rutin dilakukan medical check-up , waktu itu alhamdulilah hasil lumayan, tapii dokter menyarankan untuk memperbaiki gaya hidup : Berolah raga rutin dan mengurangi kopi. Berat badan pun semakin naik dan naik, sementara tinggi badan segini-gini aja, paha mulai bengkak kaya sapi kelebihan gizi, lengan mulai mirip gebokan kasti, perut mulai memasuki kehamilan lemak 6 bulan, baju mulai beralih ke ukuran M dan jeans mulai beralih ke ukuran …. *sensor. Saya makin stress!! Selain repot harus beli baju baru, saya jadi ngerasa kurang sehat. Ditambah lagi, selalu stress setiap liat foto-foto liburan.. karena isinya pipi + perut semuaaaaa aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

Akhirnya saya memutuskan untuk ikut fitnes (untuk yang kesekian kalinya) dan berharap, join fitness kali ini gak akan jadi ‘program tabungan’ kepada yang punya tempat fitnes (alias bayar doang, ga pernah latihan ;p). Tanpa menyinggung teman-teman yang juga kelebihan berat badan, tulisan saya sama sekali gak ada maksud untuk menyinggung kalian, lah kan sama-sama kelebihan berat badan kita? hehe.. justru saya nulis kaya gini ingin mengajak *ecieeeee , yuk kembali sehat. Memang gendut = gak sehat, kurus = sehat? saya gak bilang begitu sih, cuma saya mau sharing aja tentang niatan saya menjaga pola makan BUKAN HANYA UNTUK KURUS tapi agar tubuh saya tetap/lebih sehat.

Memang sih kurus kadang identik dengan cantik. Tak dipungkiri juga saya pengen kembali kurus, karena kangen pake baju ngepas dan enak diliat. Kangen pipinya ga bulet. Kangen foto-foto liburan yang cihuy-cihuy. Pengen bisa pake baju-baju dulu tanpa harus berantem sama lengan pas ngaca.Β  Tapi tau gak sih apa yang lebih penting? Efek kesehatan diri kita sendiri. Untuk mulai mengurangi berat badan, tentunya kita harus memperhatikan porsi dan asupan yang kita makan kan? Lalu saya mengingat-ingat asupan makanan saya yang notabene pemakan segala. Gak ada pantangan sama sekali. Mau makan daging merah, kambing, sapi saya doyan banget.. ngemil ice cream habis makan malem, hayo aja. Makan padang dengan porsi kuli abis bangun candi juga saya sanggup. Hangout ama cecewe-cecewe dan pacar, udah pasti makanan cafe/pinggir jalan/junk food yang berlebih. Pokoknya, untuk ukuran porsi makan cewe, mengerikaaan… mungkin karena dulu saya susah gemuk jadi gak ada pantangan. Tapi tau gak sih penyebab yang paling bahaya? penyakit karena asupan makanan yang gak bener itu.

Udah pada sering denger kan? kalo stroke gak lagi menyerang manusia di usia tua? umur 20-an, 30-an juga udah banyak yang kena. Diabetes pun. apalagi kanker. Ngeri banget gak sih? terlepas itu adalah semua ketentuan Allah (atas penyakit yang kita derita), toh gak ada salahnya kita mensyukuri sehat yang sudah diberikan sekarang, dengan menjaga badan kita kan? Duh, saya terlihat bijak sekali yak, padahal ini nulis sambil kebayang-bayang gule kambing + rendang + abon cakalang yang minyaknya seember *ngecesss

Saya putuskan sekarang, mulai sedikit demi sedikit menjaga asupan makanan dan akan mencoba buat food diary! baahh!! kuat kau inang buat food diary sagalaaa?? mari kita berdoa bersama-sama.. namanya juga usaha kan? eh btw, kenapa sih make food diary segala? abis kalo engga, saya bisa denial dong.. misal, kemarin udah makan gule kambing + nasi 2 piring + rendang + sushi, bisa aja dua hari kemudian saya pura-pura amnesia, supaya bisa ngulang makan padang barbarian πŸ˜€

Waktu itu sempet di timbang-timbang sama PT (personal trainer) di pangkuannya #eh waktu awal2 join, ternyata fat di tubuh saya 20% dan kelebihan asupan garam. yasalam, ngeri kolesterolnya –___– , dan setelah dihitung, kalori yang pantas bagi tubuh saya adalah 1.800 kal (cara menghitungnya nanti akan saya sharing kapan-kapan yak! hihi) . kalo lebih dari 1.800 kal dalam sehari ya harus dikeluarkan dalam bentuk olah raga. Makan juga gak boleh banyak daging merah, perbanyak ikan, buah dan sayur. Satu lagi yang ditekankan si PT bahwa TIDAK BOLEH MENGURANGI FREKUENSI MAKAN. Makan tetap harus 5 kali sehari dengan rumus : 3 kali makan berat (sehat dan tidak terlalu banyak karbo) + 2 kali cemilan di antaranya.

Pe-er bangetttttt!!! lebih pe-er dari ujian skripsi T________TΒ  . Susah bagi saya yang kalo ke RM Padang sederhana makannya 2.5 piring nasi dengan lauk rendang + ayam pop (dan lauk tambahan), percayalaaah, this is true story.. *membuka aib sendiri.

Jadi teman temin, jalan kita masih panjang, cita-cita masih banyak yang ingin di raih, dan itu semua membutuhkan support dari tubuh kita yang sehat!

Berani merubah pola hidup menjadi pola hidup lebih sehat?!

 

 

Done!

Ihiy!

Jadi semua blog multiply (MP) sudah berhasil di back-up disini, gimana taunya blog itu dari MP? gampang!

cari aja yang mellow-mellow-caur-bin-pujangga-ngehe’ pastilah itu hasil tulisan saya dari MP πŸ˜€ . Yah, walaupun foto-foto masih belum berhasil di import dan entag gimana caranya.. mau mindahin manual kok rasanya males banget.

Sekali lagi, yang saya rasakan dari akan-raibnya-MP adalah moment moment itu.. tapi ya sudahlah. Gak ada yang abadi kalo kata A’a Ariel :p . We have to move on *sok cepet move on πŸ™‚

Jadi, yah mari deh nyampah disini mulai sekarang. Not to mention that i have another soc-med accounts to be maintained *sok artiisssss! hahahahah

 

 

Memories: Multiply

I’m Back!

I intended to close this blog actually, but…

Dulu, Blog utama saya adalah Multiply. Berawal dari masa-masa kegalauan maha dahsyat tahun 2006 yang saat itu ceritanya ditinggal pacar πŸ˜› . Saya lupa, darimana saya tau social media bernama Multiply ini (sering disebut/disingkat dengan MP), yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk buat akun di MP di awal tahun 2006. Sebenernya sih, dari SD udah suka nulis diary (yang suka diintip-intip sama si mamah -_-) so i think, menulis di blog tidaklah sulit. Kebetulan, tahun 2006 itu, dunia per-bloggingan-an lagi booming. Setiap orang yang tadinya gak suka nulis, jadi suka dan punya blog sendiri. Menulis ngasal (curhat) tidaklah sulit, tapi bagi saya, yang sulit adalah ketika itu juga dibaca oleh khalayak umum, dimana biasanya nulis di diary yang terkunci rapat. Namun akhirnya menjadi terbiasa dan tetap menyaring mana yang harus dipublikasikan, mana yang tidak perlu orang tahu atau mana yang pantas buat iseng. Beberapa bulan setelah join MP, saya mulai suka menulis puisi-puisi mellow. Menurut saya, sungguh menyenangkan menuliskan sesuatu yang tersirat dengan perumpamaan πŸ™‚ .

Seiring dengan postingan blog dengan frekuensi yang lumayan sering curhatnya, saya kenal dengan banyak orang-orang dari MP, yang sampai sekarang menjadi teman dekat. Ini sungguh aneh, dan baru sekali saya alami ya pas jaman MP itu. Jadi setiap saya posting tulisan, beberapa orang reply dan comment, kemudian kami jadi saling mengunjungi postingan teman-teman. Sering ngobrol dan bertukar pendapat. di MP pun terdapat banyak orang-orang yang pintar menulis, juga dari kalangan fotografer atau traveler dan masih banyak lagi komunitas yang berguna dan menambah ilmu. Karena keseringan kami ngobrol di MP (waktu itu, MP bagaikan facebook), kopdar-kopdar pun bermunculan. Beberapa diantaranya, pas ketemu langsung deket, mungkin karena ngobrol tiap hari kali ya..

Setahun dua tahun, MP pun lama-lama meredup pamornya, seiring munculnya facebook dan twitter. Semua penduduk MP berbondong-bondong hijrah ke FB/Twitter. Kegiatan login MP pun mulai jarang, kebanyakan asyik selingkuh dengan FB yang kian gemilang. Tapi, pertemanan nyata kami tidak berhenti dan meredup. Diantaranya malah menjadi teman dekat saya. Ada yang menemukan rejeki tambahan dari MP, ada yang menemukan jodohnya di MP (yang ini cukup banyak juga hihi), ada yang jadi sering traveling bareng, ada yang membuat komunitas khusus amal, dari sinilah HHP (Helping Hands Project) muncul.

Selain FB dan Twitter, makin banyak lagi yang bermunculan, sebut saja Tumblr, Posterous, Instagram, Path dan lain-lain yang mungkin saya tidak tahu. MP semakin tertinggal dan merubah dirinya menjadi penyedia jasa jualan online. Sayapun merasakan jadi males login MP, lah isinya jualan semua. Saya juga pemilik toko online si, tapi gak di MP. Sebagai yang tadinya bukan tempat jualan dan murni sebagai tempat sharing tulisan dan foto, MP jadi seperti tercemar polusi (bagi saya). Saya pun selingkuh ke Tumblr, Posterous dan beberapa akun jejaring lainnya. MP hanya kenangan. Meski beberapa kali saya masih suka login untuk posting kegalauan sekali-kali, foto jalan-jalan dan catatan perjalanan πŸ˜›

Kemudian hari itu pun tiba. Dimana MP mengumumkan bahwa akan menghapus fitus blog yang ada di akun MP dan murni akan mengembangkan MP menjadi situs E-commerce terbesar di Asia. Kami bengong. Kami = yang berjaya di masa MP. Kami = yang merasa MP memberikan manfaat dan kenangan yang begitu besar bagi kami. kami = aktivis MP. Kami = Laskar MP. Mungkin tulisan saya di MP hanya beberapa ratus saja, yang tentu saja bisa dipindahkan (import) kedalam blog lain. Tapi comment-comment teman-teman tentu saja tidak bisa dipindahkan. hiks! comment-comment caur, comment-comment nyampah, comment-comment saling belajar puisi, comment-comment yang MASIH BIKIN NGAKAK pas sekarang dibaca-baca lagi. Guys! masa jadi susah move on nih gara-gara comment doang πŸ˜€ syiittt!!

Tapi keputusan bisnis itu harus diterima. Saya memutuskan untuk mengimpor isi MP saya ke blog ini. Memang akan menjadi tulisan yang plain.Β Tapi, penting bagi saya untuk mengenang, bahwa dari galau saya jadi bisa buat puisi ngehek πŸ˜€ dan menye-menye . Sampai sekarang pun kalau baca-baca lagi, bingung sendiri, itu kok dulu bisa nulis begitu? terus kok sekarang susah nulis ala pujangga putus asa gitu? hihihi

So long dear MP, thank you for everything. Kamu mungkin tidak ada lagi, tapi peninggalanmu akan tetap ada.

Teman-teman baikku. πŸ™‚