Tumis Tauge Kelembekan

Semalem baru mengalami kegagalan minor kehidupan,

yaitu masak tauge sampe lembek! Inaang.. apa kata mamak kau nanti -_-

Begini resepnya (takaran kira-kira aje :p ) :

Minyak goreng secukupnya ((ini saya ganti mentega)

Tauge secukupnya untuk dua porsi

Kaldu (saya ganti terasi udang hehehe)

Tahu (saya ganti wortel, supaya lebih sehat *padahal emang lupa beli tahu)

4 buah Cabai orange (biar pedess!)

Garam dan Gula  secukupnya

Irisan tomat

3 Siung bawang putih, iris2

5 siung bawang merah, iris2

Cara nubie: Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga harus dan tetangga sebelah bersin-bersin. Jika sudah harum dan tetangga sebelah mulai gengges bersin-bersinnya, tambahkan sedikit air.  Masukan irisan tomat dan bumbu lainnya (garam, gula). Kalau mau kasih kode ke pacar minta dinikahin, bisa juga tambahkan garam yang agak lebay (biar hasilnya asin gituh, terus kasih ke pacar sampe pacar nanya ” ih keasinan!” | “iya, aku kan pengen nikah” #modus). Masukkan terasi udang (saya masukin sedikit aja, lalu aduk2). Masukan tauge. Nah dibagian ini niihh.. jangan sampe kematengan tu toge.. toge enaknya masih setengah mateng kan biar rasanya krenyes krenyes dan vitamin nya masih lengkap hehe.. jadi jangan rebus kelamaan ya..

Teruuss.. saking kecewanya karena kematengan, saya lupa foto.. tapi dari segi rasa.. not bad lah dibandingkan masakan pertama saya Soup Kacang Merah yang rasanya wasalam. *cieee muji-muji diri sendiri 😀 , next time yaa akuh foto *teteeup

Tinggalkan Balasan

