Nubie Dapur Pergi ke Pasar

Dilatarbelakangi oleh baru belinya magic com plus pengen nyicil masak sendiri supaya agak sehat, maka…

jadilah minggu pagi kemarin, nubie kacrut ini pergi kepasar.

disclaimer: Saat dewasa, saya bisa dihitung dengan jari ke pasar tradisional. Ini bukan sombong. Semata-mata karena : 1.nyokap gak pernah ngajak, 2.blm pernah masak sendiri (make sense gaa?;p)

Dulu sih, duluuuu waktu tk – sd, sering banget ikut mbah ke pasar.. ini karena seneng karena di pasar banyak jajanan enak-enak, kaya lontong sayur padang, bakwan/bala-bala, serabi, cenil dll dll. Saya lebih seneng jajannya daripada belanjanya. Plus, seneng aja nemenin mbah.. ah, jadi kangeen ke pasar depok lama hehe…

ya, jadi pas kemarin itu, penuh kebodohan super pas ke pasar, saya pasrah kalo di ejek-ejek pembaca.. ikhlas.., tapi selalu ada hikmahnya. Mending mulai dari sekarang dong, nyobain pasar tradisional lagi? hehe

1. Cabai merah. Saya suka banget pedes.. tapi sungguh gak ngerti harus beli cabe yang warna orange-orange itu berapa banyak.. akhirnya si ibu penjual nanya “mau berapa kilo de?” | nah karena ditanya kilo-kiloan, saya ya kacrut ini mikir, brarti jawabnya kilo-kiloan juga deh, “setengah kilo aja deh bu” , dengan harapan, 1/2 kilo bakal cukup. Lantas si ibu nimbang sambil bilang “punya warung padang de?” , saya bingung, lalu liat ke timbangan yang kemudian dituang si Ibu ke plastik,  ealaaahh banyak bener! bodooohhh… mau dibuat apa cabe setengah kilo ituu?! -_-

2. Daun Bawang. Ini penting, demi kemaslahatan rasa soup kacang merah saya selanjutnya. “mau berapa de?” | “brp ya bu..” | “ya ade maunya berapa ribu?” | “biasanya pada beli berapa ribu?” | *si ibu2 pun terlihat mukanya pengen noyor saya*

3. Daun Selederi. Udah mulai hopeless, takut salah lagi, akhirnya saya bilang “lima ribu aja deh bu..” saya pikir, cabe 1/2 kilo 15rb, daun seledri 5rb, pasti deh, PASTI CUKUP (gak kebanyakan, gak kedikitan). Eh si ibu ngasih 7 iket daun seledri. Mampus deh.. banyak bangeettt T_T mau buat apaan.. sementara baru bisa masak soup kacang merah.
Kayanya, bakalan jadi oleh-oleh mba-mba kosan -_-

lalu, setelah cerita ke mamah, berikut pesan-pesan sponsor beliau “lain kali, takarannya seribu dulu, kalo diliat seribu masih kurang, baru minta tambahin lagi..” dengan nunjukin muka ini-kenapa-anak-cewe-segini-gede-gak-bisa -belanja-ke-pasar

#okesip

Dengan ini saya nyatakan, motto ke pasar nubie-dapur adalah : “MINGGU DEPAN HARUS LEBIH BAIK”

2 thoughts on “Nubie Dapur Pergi ke Pasar

Tinggalkan Balasan

