Sebuah Hikmah

Holiday is coming!!! Libur lebaraaaan

Seneng?? engga juga. Sedih. Berpisah dengan ramadhan.

Ini bukan sok syahdu atau sok alim lho teman temin.. cuma ramadhan kali ini, karena kerabat ada yang sakit berat, terus jadi melow, dan suka terlintas pikiran, “ramadhan kali ini, bener-bener khusyuk gak? kalo engga, emang yakin bakal ketemu ramadhan lagi tahun depan?”

Duarr!!!

Insya allah, kita diberikan umur panjang, bermanfaat dan diberikan kesehatan oleh Allah, jadi bisa ketemu lagi ramadhan tahun depan. Amin.

Sekiranya merasa ‘kurang’ beribadah di ramdhan ini, mungkin bisa kita bayar dengan memperbaiki prilaku kita setelah ramadhan, iya gak?

Saya mulai memperbaiki diri di akhir ramadhan ini. Salah satunya dengan meminta maaf kepada beberapa teman yang dulu pernah ada salah paham. Dan karena salah paham itu, saya gak ngomong selama 2 tahun. Buruk ya? Saya sadar, tidak ada gunanya menyimpan kebencian dan arogan. Memang saya tahu umur ini akan sampai kapan?  sampai 50 tahun lagi? 20 tahun lagi? 5 tahun lagi? setahun lagi? sehari lagi?

Jadi selagi hidup, tidak ada salahnya memperbaiki apa yang salah. Tidak ada kata terlambat. Menahan keangkuhan. Meredakan Si Arogan. Mengalahkan Ego berlebihan. Singa ini tidak akan mati hanya karena minta maaf. Singa ini tidak akan terkapar hanya karena memberanikan diri untuk berbicara tentang kesalah pahaman masa lalu.

And it feels good.

Hikmah ramadhan dan semoga selalu diterapkan di kehidupan.

Happy Holiday! Selamat lebaran! Sampai bertemu lagi ramadhan tahun depan, insya allah 🙂

#edisitobat# 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s