Tentang Melompat dari Tempurung

 

Ya itulah yang sedang saya lakukan sekarang, mencoba melompat-lompat dari tempurung ini untuk melihat dunia luar yang lebih luas. It’s about the place of working. Sudah dua tahun saya disini, tapi kok rasa-rasanya saya sudah jenuh, mungkin karena semakin tinggi strata pendidikan orang, seseorang itu pasti akan menuntut lebih tinggi? dulu pendidikan saya hanya D3, lantas dapat kerja di tempat pertama, rasanya seperti ketiban durian gede yang manis, padahal itu hanyalah sebuah perusahaan di bidang asuransi, nothing really special ;P, tapi rasanya waktu itu saya sangat bangga, bekerja dengan loyalitas tinggi dan giat. Sampai akhirnya saya mencapai di titik jenuh yang teramat sangat saat memasuki tahun ke-empat, saya bekerja sambil meneruskan kuliah. Saat itu saya mulai berani melompat ke tempat lain, dan mendarat disini. Sekarang saya merasa menuntut persamaan dan pengakuan atas ijazah yg telah saya dapatkan di ‘kampus berdarah’ , saya tak hanya puas dengan income yg saya dapatkan, merasa kuraaaang saja. Untung saja ini bukan tentang rasa syukur yang saya lupakan, saya masih punya itu untuk saya gumamkan sehabis bertemu dengan Nya :). Sekali lagi, ini mungkin terjadi pada banyak orang..

Dan saya kembali dalam masa itu, masa dimana saya berusaha melompat-lompat dengan tinggi untuk mendapatkan penglihatan tentang dunia yang lebih luas. Saya rasa tidak ada yang salah untuk itu..

Saya sedang melompat-lompat sekarang, entah akan mendarat dimana. Mungkin di dunia barat atau kembali ke dunia asia tempat pengeboran gas dimana saya sedang menuju kesitu, apakah saya berhasil melompat dan mendarat dengan mulus disana? , mendapatkan penglihatan ttg dunia yg lebih besar disana? Semoga sajaa, amin ^ ^.

Tinggalkan Balasan

