Day 2 : Siem rep – Ho Chi Minh


Hari kedua dari rangkaian perjalanan, kita habiskan sia-sia di perjalanan karena memang beginilah rutenya, berhubung Cambodia sangan dekat dengan Vietnam, kita memutuskan untuk terbang ke Hanoi dari Ho Chi Minh saja.

Jadilah kita menempuh Siem rep – Phnom penh selama 6 jam dengan Bus AC, dan dilanjutkan ke Ho Chi Minh. Awal rencana, kita mau mampir juga di Phonm penh, menjambangi temple2 yg terkenal dan biasa dikunjungi, tapi apa dayaa waktunya tidak cukuup.. sekali lagi harus ada yg dikorbanin untuk waktu yg sempit.

Kita naik bus yg kemarin di booking USD23/orang. Average Bus yang nyaman memang antara USD20- USD23. Ada juga kok yg lebih murah.. tapi ya gitu deh hehe.. kaya bus kota di Jakarta, kalau saja kuat.. monggoo… ini yang bus AC aja mati gaya tidur dan gaya pas gak tidur, apalagi bukan bus AC bisa mati suri.

Lama waktu Siem rep – Ho Chi Minh = 12 jam , mampus kan loo.. mati gaya.. dan pas di boarder gate Vietnam kita bakal disuruh turun (lama waktu 30 – 45 menit), untuk cek2 passpor. Kitanya si gak ribet, paling yg foreign dipisahin, trus foto di cam digital (kaya web cam) di bag. Imigrasinya.. terus, jadi deh..

Biasanya kita akan berenti untuk makan siang, dan makan sore.. pas berenti makan siang yang suka kuliner bisa nyoba2in makanan2 aneh.. di pasar tempat bus kita berenti ada banyak yg jualan serangga goreng. Tadinya penasaran deh pengen nyoba.. abis pengen tau, rasa kaya kalajengking di goreng, semacam belalang, dan serangga2 lain pada mejeng .. tapi mengurungkan niat deh, selama masi bisa makan nasi dan ayam2 halal, makan yg halal aja dulu hihi..

Diperbatasan Cambodia – Vietnam (Moc Bai Border Gate) ada banyak hotel2 kerlap kerlip yang menyediakan fasilitas casino, jadi kaya mini las vegas.. sayang gak sempet foto, krn busnya jalan teruus..

Oh iya, keluar dari kamboja gak dikenain biaya kok, tadinya sempet khawatir, krn menurut info akan kena pajak keluar US25, wah kl emang iya, bsia bangkrut di Pajak ama Voa aja dong, bisa abis sejuta sendiri..

Tp gak tau ya, kl via udara kena pajak atau enggak..

Moc Bai Border Gate

Sampe ho Chi minh mepet banget, jam 20.15.. padahaaaal, pesawat kita ke Hanoi jam 20.45.. gila ya, makanya saya harap2 cemas banget pas dari phnom penh, tp terus inget kata salah satu informan backpacker klo bandara udara di Ho chi minh itu deket banget dari kota Cuma 10 – 15 menit. Jadilah saya banyak2 doa waktu itu..


Turun dari bus, saya langsung cari taksi, dan udah niat gak mau pake tawar2.. semahal2nya taksi, masih mahal tiket pesawat ke Hanoi, berapapun ongkos taksi gw hajaaaarrr… pas nyampe si tukang taksi langsung bilang “five dollar” , tanpa babibu gw bilang “no problem” *jaah gaya.. langsung si tukang taksi tereak “hueeeee…” sambil kegirangan angkat2 tangan sama temennya, t
iba2 perasaan gw gak enak..

10 menit kemudian, bener ajaa udh sampe bandaraaaaaa.. pantesan dikasih lima dollar pada kegirangan, monyeeett…. Buat yg lain, kasih aja dua dollar yaaa ;D

Akhirnya dengan lari2 kecil kaya lempar jumroh, kita buru2 check in pake Jet Star and.. Hanoi.. Here we come!!!

Summary Info:

Bus: Angkor Express USD23/each

Taksi: Kota Ho Chi Minh – Bandara USD2

Pesawat hcmnh – hanoi: Jetstar US54 one way/each

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s