Balada Cinta Cuih

Malam satu suro, di remang-remang rembulan, di sebuah pengkolan, alkisah sebuah pasangan diiringi senandung gamelan nun kejauhan.

Tono : kamu beda deh, ama cewek-cewek aku yang dulu..
Tini: kenapah..
Tono: kamu dewasa aja gitu
Tini: *tersipu nista*
Tono: *memandang nista*
Tini: emang cewek-cewek kamu yang dulu kenapa?
Tono: ya, si Siti: cantik sih, tapi manja, aku gak suka. Si Inem: ngambekan, bo’ong salah, gak bo’ong dibilang bo’ong. Si momon: cemburuan. Aku deket ama temen cewek, mulutnya langsung monyong 10 centi. Kayak keluar asep2 dari kuping. Kaya detektip.Terlalu lebai. Males.. . si Wati: kalo marah diem, sebel diem, laper diem, cemburu diem, nahan nangis diem, ada maunya diem, lah, emangnya kita cenayang, bisa tau apa-apa.. ya ngomong dooong…. . kalo kamu kayaknya aku liat gak gitu deh.. hehe..

::: pelajaran nomer 1: cowok kadang suka menjatuhin mantan2nya supaya membuat gebetan barunya tersanjung dan terlihat lebih baik :::

Tini: ahihihihi *geer setengah mampus* , masa sih.. terus kenapa kamu putus ama Siti, kan cantik..
Tono: ya itu, kan aku bilang tadi, lagian emang udah lama kok, aku mau mutusin.. udah gak minat deh, chemistry nya udah ilang.. lagian, sifatnya jelek banget, dia nya tapi waktu itu gak mau aku putusin.. jadi ya, ditunda-tunda putusnya..

::: pelajaran nomer 2: BEWARE!!! Cowok kadang suka membalikkan fakta. Kadang apa yang dia bilang, kebalikannya. ingat. Gengsi mereka kadang lebih tinggi dari langit, mana mau mereka ngaku coba?, Kalo yang sebenarnya adalah kebalikannya. Bisa jatuh ditelen bumi harga dirinya. They will not do that. They just never do. :::

Tini: Oh, gitu yah…
Tono: iya, makanya.. kayaknya kamu beda aja, kamu dewasa. Kalo dewasa pasti kan pengertian. Dan bisa ngemong. Pasti nanti kita jarang berantem deh..
Tini: *deg2an*

::: pelajaran nomer 3 : nah, cewek-cewek, terutama yang cepet geer, dan gak tahan sama jenis manusia seperti tono, harap membawa alat pengukur tingkat kege-eran. Jadi kalo kira2 udah melewati batas maksimum, kudu di pake akal sehatnya, biar gak terbang ketinggian, jatohnya bisa lebih sakit daripada ketiban truk tronton, trus ditimpa balok beton, gak sengaja ketindihan traktor, disenggol container, ditabrak banteng mabok. Believe me. :::

Tono: ko diem aja tin.. hehe
Tini: aih, gombal kamu nih..
Tono:lah, ya engga. Itu bener kok. Gak percaya… terserah sih.. gak nyuruh percaya juga..

::: pelajaran nomer 4 : kaan… nenek-nenek mau nyebrang juga tau, Liat deh. Itu namanya jurus maut sapu jagat. ”…gak nyuruh percaya juga… “ –> see?? Too obvious :::

Tini: ya, percaya2 aja ko.. hehe.. makan yuk. Laper nih..
Tono: yuk, mau makan apa?
Tini: apa aja deh.. kalo laper mah, apa aja jadi enak..
Tono: loh, emang gak diet? Kok apa aja masuk? Biasanya kan cewek2 suka diet macem2 gitu..
Tini: gak, males.. harus ngatur2.. makan yang ada aja
Tono: oh, tapi badan kamu kok kaya badan cewek2 diet deh.. langsing, proporsional.. gak nyangka kalo kamu gak diet2an, ya kaan… *tersenyum centil najis, sambil ngangkat2 alis*
Tini : *dalem hati : ” haduuu… gw dibilang langsing, besok diet karbohidrat dah gw.., cemilan dikamar gw kasih si Ijem aje, minggu pagi olah raga, malem sit up 600 kali, angkat barbel 6 kilo , 50 kali.. ke kantor, gak usah naek lift, naek tangga aja ke lantai 9.. ” *

::: pelajaran nomer 5 : jiaaah…!, pasti si cewek2 gatel pengen nyari kaca buat ngaca saat itu juga.. . coba, perhatikan, pas si cowok ngomong gini, apakah idungnya kembang kempis kaya bunga bangke? (bunga bangke kembang kempis gak sih?), apakah nahan2 senyum yang terlihat nista durja? apakah mereka terlihat seperti nahan kentut? Kalo iya, si cewek diijinkan untuk menampol, atau kilik-kilik kupingnya make bulu ayam (lagi nge-date sempet2nya bawa bulu ayam..) . karena ya mereka bo’ong dooong, ngemeng aje. Ikan asin make s
ayur lodeh, cape deh.. :::

Tini: *dalem hati: ”aiih, tono, udah baik, ganteng, bikin aku seneng.. ” . dan tini pun berbunga-bunga sakura di hatinya * –> ya kalo lagi pdkt, bunga sakura, liat aja kalo udah jadian, atau beberapa bulan kemudian. abrakadabra, bukan sihir, bunga sakura, kesamber petir.

::: pelajaran moral nomer sekian : nah. Selamat. Tini masuk perangkap. Intinya à pelajari ciri2 PK dan buaya pemangsa. Hindari kege-eran berlebih, mencoba berpikir pake logika. Kurangin nonton pelem korea. You know, maybe, at times, nonton pelem korea makes you to be a dreamer. Happily-ever-after-thing. Touching-love-story-thing. A-handsome-guy-with-a-lot-of-too-good-to-be-true thing. Adduh.. nyokap gw banget gituh.. nonton korea ampe jam 3 pagi.. hihihi (hai mom…;p ) Belajar gimana diumur yg sekarang untuk tidak menjadi terlalu lugu. :::

Disclaimer : cerita fiktif. Dari kumpulan mozaik-mozaik yang ada. Apabila ada kemiripin dalam tokoh dan cerita, ya maap-maap aja. Namanya juga kita-kita, pasti yang kebetulan semata ada aja. Dan sebelum yang bikin cerita dihujat ama kaum lelaki-buaya-laut (darat udah banyak) yang merasa, ceritanya disudahi saja dan mohon dimaapkan ya, karena ini bulan puasa. Hanya mencoba menulis cerita yang sama sekali gak ada pentingya. Karena saur ternyata masih lama. Dan si penulis belum bisa menutup mata.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s