Mari Menjilat

” kalo gw sih sebodo amat ’ngejilat’ , hari gini kalo gak ’ngejilat’ mah kapan majunya. Yang penting kita tetep keukeuh aja ama norma2 yang ada. Semua orang hari gini sama pinternya, keahlian standar juga sama, trus gimana mau maju kalo gak ’ngejilat’ ?? , udah deh lo mah jadi orang jangan jujur-jujur amat, nanti malah ketutupan ama yang lainnya. Gak keliatan. Akhirnya nanti lo jalan ditempat, gaji gak naek2. Mau neng? Jalan ditempat? ”

*jauhin telpon dari kuping dikit*

” ya gitu, makanya elo jadi cewe, apalagi masih lo masih muda, gini.. caranya. Gw bilangin aja, kalo mau cepet ’naek’ .. washesoshwashewoshwashewosh…”

*setengah jam, dan mulai bolot*

”…makanya pinter2 cari muka, biar cepet naek gaji..”

aduh bo, udah dulu yak. Kebelet Gw mao pup. ”

”iya deh, tlp2 lagi yaa”

Olrait”

*matiin hape*

*gondok*

Hari gini emang sah2 aja ya ’ngejilat’?? gak ada cara yang lebih fair? Orang2 kaya gini emang bertebaran dimana-mana. Yah.. it’s not my bussiness sih. Tapi saya pernah (dan masih) berurusan dengan tipe orang seperti demikian. Sungguh susahnya. Keliatan cari muka dimana-mana. Supaya muncul di permukaan. Yah.. kalo cari muka dengan hal-hal positif mah.. sok ajah. Kalo ngerugiin orang??? Lagian mana ada coba ’cari-muka-sah-asal-tetep-keukeuh-sama-norma2 ? apa orang itu salah ngomong ya?

And i’ve had enough with that one of a kind. Karena ada satu oknum di kantor saya yg bertipe seperti itu.. dan sering sekali karena ’keramah-tamahan’ dia itu, saya menjadi kambing hitam. Sekali-kali pengen ambil ulekan beton buat noyor, karena maen seenaknya ngelempar kesalahan ke saya, dan berkali-kali saya cuma bisa mangap karena kepiawaian nya dia dalam menjilat. Hah, saya emang sasaran paling empuk disini buat sasaran ngelempar.

Lagian, kalo kita membiasakan diri bisa ’menonjol’ dan ’kepermukaan’ dengan sangat mudah, padahal kita tidak punya sesuatu yang (memang) pantas untuk itu, kapan kita akan belajar untuk meningkatkan potensi diri ya?

Tinggalkan Balasan

